22/7 (ナナブンノニジュウニ - Nanabunnonijyuuni) | 1st Anniversary dan update lainnya

Yeeeaayy~

Sebenernya draft udah dibuat dari bulan Desember lalu, cuma baru bisa rampung hari ini XD

Kali ini saya kembali menulis serial 22/7 yang akan berfokus ke rangkaian event yang terjadi pada beberapa bulan terakhir di tahun 2017. Banyak sekali yang terjadi menjelang satu tahun terbentuknya 22/7 (bukan debut single), terutama pesatnya perkembangan idol group yang satu ini. Tapi pada tulisan kali ini saya usahakan untuk meringkas sepadat mungkin :P
Jika diperhatikan, 22/7 ini mempunyai tempo yang agak lambat dibanding idol group besutan Aki-P lainnya. Tercatat dalam satu tahun mereka hanya mengeluarkan satu single saja. Jumlah aktivitas mereka tidak sepadat pesaingnya semisal =LOVE yang sudah merambah dunia gravure, punya variety show sendiri dan lebih dulu mengeluarkan single kedua. Namun pada event terbaru kemarin, mereka terlihat lebih meningkatkan temponya, mari kita bahas apa saja pencapaian mereka akhir-akhir ini.

● EVENT 1ST ANNIVERSARY & EVENT SPESIAL NATAL
Happy 1st Year Anniversary ^^

Pada tahun 2016 lalu terbentuk sebuah Idol Group Digital dengan konsep 2,5D beranggotakan 11 orang seiyuu dengan nama 22/7 (Nanabunnonijyuuni). Tepat pada tanggal 24 Desember 2017 kemarin usia mereka telah menginjak satu tahun dan bermaksud merayakan "ulang tahun"-nya berbarengan dengan perayaan natal. Acara yang bertempat di Tokyo Metropolitan Area itu terbagi menjadi dua sesi, sesi siang dan sesi sore dengan total pengunjung hanya 100 orang per sesi. 100 orang tersebut dipilih acak berdasarkan formulir pendaftaran pada website resmi 22/7 melalui Mail Magazine (akan dibahas nanti). Berikut detailnya :

 Sesi 1
Open Gate : Pukul 14.00 JST (12.00 WIB)
Mulai : Pukul 14.30 JST (12.30 WIB)

■ Sesi 2
Open Gate : Pukul 17.30 JST (15.30 WIB)
Mulai : Pukul 18.000 JST (14.00 WIB)

Susunan Acara :

 Pembacaan Cerita

<Sesi Pertama>
"Bunga Merah Kecil" oleh : Umino Ruri, Suzuhana Moe, Hanakawa Mei
"Kucing Pencuri" oleh : Takatsuji Urara
"Ushiwaka(?) dan Benkei" oleh : Kuraoka Mizuha, Saijou Nagomi, Hokaze Chiharu

<Sesi Kedua>
"Senyum" oleh : Umino Ruri
"Bintang Nighthawk(?)" oleh : Shirosawa Kanae, Takeda Aina, Hanakawa Mei, Miyase Reina
"Dua orang Pria dan Kereta" oleh : Amaki Sally

 Mini Live

M1 : Chikatetsu Teiko Shugi
M2 : Boku wa Shonzaishiteinakatta
MC
M3 : Jyuuichinin ga Atsumatta Riyuu
MC

Diawal acara, para penonton disuguhkan kilas balik perjalanan para member 22/7 selama satu tahun kebelakang, dilanjutkan dengan bincang-bincang singkat sebelum masuk sesi pembacaan cerita.

Umino Ruri (Kiri) dan Suzuhana Moe (Kanan) sedang membacakan cerita


Seperti yang bisa dilihat, layaknya seiyuu idol, acara mereka tidak hanya menyanyi saja, namun juga dikolaborasikan dengan pembacaan cerita dengan menirukan berbagai suara karakter berbeda. Menurut pengakuan para penggemar yang hadir, pembacaan cerita versi live ini sangat menyentuh, lengkap diiringi dengan piano dan berbagai backsound lain menghanyutkan para penonton kedalam alur cerita. Pembacaan cerita ini juga rutin mereka lakukan pada hari Selasa dan Jum'at pada pukul 21.30 JST (19.30 WIB) di aplikasi live streaming SHOWROOM.
Event dilanjutkan dengan menggelar mini live performance yang dibuka dengan lagu kedua mereka, Chikatetsu Teiko Shugi. Pas untuk membangkitkan semangat penonton.
Nyagomin duh~ <3

Dikahir acara, kue natal tiba-tiba muncul dan para member bersama penonton secara "simbolis" merayakan malam natal bersama. Para member pun memberikan kesan pesan, keluh kesah, yang terjadi dari mulai mereka mengikuti audisi sampai akhirnya bisa berdiri diatas panggung menghibur para penggemarnya.
Ada beberapa pengumuman terkait event tersebut, yang pertama yaitu goods atau souvenir yang dijual khusus di stand event bisa juga dibeli via online di situs Aniplexplus, cuma tidak termasuk goods yang ditandatangani oleh member.
Untuk yang minat bisa cek katalognya di sini
Kebetulan saya juga pesan photopack member karena kemarin beli CD cuma dapet foto karakter :D
Horiguchi Yukiko (desainer K-ON, Lucky Star) juga memberikan hadiah natal kepada 22/7 berupa ilustrasi karakter 22/7 versi SD atau chibi
Lucu~ >,<

 DIBUKANYA LAYANAN "MAIL MAGAZINE"
Tampilan Form Registrasi Mail Magazine
Layanan Mail Magazine (sering disingkat Merumaga) ini dirilis bersamaan dengan diumumkannya rencana perayaan 1st anniversary. Pengumuman detail event, cara pendaftaran slot penonton sampai pengumuman penonton terpilih pun hanya dikirimkan melalui layanan ini. Singkatnya ini adalah layanan email berlangganan. Cara registrasinya pun mudah, cukup buka situs http://mail.nanabunnonijyuuni.com klik tombol yang ditengah itu dan daftarkan email kalian. Jika masih bingung silahkan buka twitter resmi 22/7 ( @227_staff  ) disitu ada video para member memberikan tutorial secara rinci bagaimana cara registrasi yang benar. Video tutorialnya sendiri tersedia dalam bahasa Jepang, bahasa Inggris dan bahasa Spanyol by our Meme Queen Sally :D

Lalu apa keuntungannya? 

Isi dari Merumaga sendiri bisa macam-macam, namun email yang selalu rutin saya dapatkan berisi serial artikel berjudul "Niina Shinbun" atau buletin Nina. Nina sendiri adalah manager wanita dari 22/7. Sosok wanita cantik berambut pendek misterius yang selalu bikin penasaran :P Nina Shinbun ini adalah konten eksklusif yang menceritakan trivia para member, keseharian para member atau hal-hal unik yang dilakukan para member ditulis dalam sudut pandang orang ketiga. Mirip-mirip blog sih..
Selain itu, merumaga ini berperan sebagai portal informasi dimana pengumuman event-event mendatang akan ditulis secara detail dan hanya lewat layanan ini para penggemar bisa mengajukan formulir untuk menjadi bagian dari event-event yang diadakan oleh 22/7. Jadi jika kalian merasa penggemar 22/7 maka saya sarankan untuk berlangganan Mail Magazine. Gak rugi kok, GRATIS~
Kalo kata Sally mah, "kapan lagi kita dapet layanan gratis di era perekonomian global ini" XD

 BLOG 22/7 RESMI DIRILIS!

Perilisan blog ini mungkin yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggemar. Selama ini info yang didapat hanya dari twitter official dan siaran para member melalui SHOWROOM, kedatangan fitur Mail Magazine saja sudah sangat bersyukur, dan sekarang manajemen memberikan kesempatan bagi para member untuk dapat lebih berinteraksi dengan para penggemarnya melalui tulisan lewat layanan blog. Para member pun sangat antusias menyambut layanan ini, sampai saat ini mereka lumayan aktif update, menceritakan keseharian mereka selama liburan, atau menceritakan ketika berkumpul saat waktu senggang di sela-sela latihan, bahkan Nagomin yang terkenal pendiam pun cukup aktif menulis.
Gaya penulisan tiap member pun berbeda-beda, masing-masing punya ciri khas. Seperti Kanaeru yang selalu menuliskan nomor urut entri berdasarkan tanggal rilis, atau Nagomin yang setiap judul tulisannya hanya berupa simbol, tanpa tulisan apapun, atau Sally yang selalu menuliskan dua versi di setiap tulisannya yaitu versi bahasa Jepang dan versi bahasa Inggris.
Selain itu, blog juga jadi semacam tempat untuk berburu foto-foto "langka" hehe.. Pada setiap tulisannya, para member juga diperbolehkan untuk menambahkan foto pemanis yang jarang sekali bisa kita lihat di twitter official. Kapan lagi bisa lihat Kanaeru selucu ini >,< :


Saya punya rencana untuk menerjemahkan tulisan blog member oshimen saya yaitu Miyase Reina, tapi sepertinya rencana hanya rencana XD.
Yang penasaran silahkan mampir :

 WAWANCARA OLEH HIDERI ( BLEND-S Anime)

Berita ini pertama kali saya dapat dari Mail Magazine, ketika saya lihat ada tulisan Blend-S pada judul email, saya kira 22/7 bakalan ikut berperan di anime Blend-S yang waktu itu sedang aktif tayang. Tapi ternyata ini hanya wawancara dengan tema "Aku ingin jadi idola" oleh si bencong Hideri XD
Member 22/7 yang berkesempatan diwawancarai yaitu Umino Ruri dan Hanakawa Mei, pertanyaan yang dilontarkan seputar perilisan single, kesan-kesan mengenai event, bagaimana rasanya jadi idol, perubahan pada diri dan lingkungan setelah menjadi idol, sampai pertanyaan tentang menjaga kebugaran tubuh. Saya belum menemukan terjemahan wawancara yang klop, tapi bagi yang ingin membaca dari sumbernya silahkan dicek :

Mungkin sekian dulu tulisan kali ini.

Terima kasih untuk satu tahun yang luar biasa
Terima kasih untuk semangat pantang menyerah yang kalian tunjukkan
Semoga cepat rilis single kedua
Semoga dapat acara TV sendiri
Semoga Anime-nya cepat dirilis
Semoga di tahun ini menghasilkan lebih banyak karya

2 + 2 + 7 は, 11~!

Terima kasih, 2017!


Link terkait :
22/7 SHOWROOM (12 room teratas, bawahnya bukan, cuma ngikut ke-search XD )

Tulisan mengenai 22/7 lainnya :

22/7 (ナナブンノニジュウニ - Nanabunnonijyuuni) | 1st Anniversary dan update lainnya 22/7 (ナナブンノニジュウニ - Nanabunnonijyuuni) | 1st Anniversary dan update lainnya Reviewed by Duralumin on Januari 05, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar

Comments