Idol Group 22/7 (ナナブンノニジュウニ - Nanabunnonijyuuni) | Siapa mereka?

Logo Resmi 22/7

"Suka idol? suka anime? why not both?"
Yep, 22/7 ini adalah sebuah idol group yang mana anggotanya berisikan para seiyuu (pengisi suara).

Tiga nama besar berada dibalik terbentuknya 22/7, yang pertama adalah Akimoto Yasushi, yang dikenal sebagai produser dari idol group terbesar di Jepang(?), yaitu 48/46 Group, yang kedua adalah Aniplex, yang mana juga terkenal telah banyak memproduksi film-film animasi (anime) Jepang, dan yang ketiga adalah Sony Music, sebuah label musik yang tentunya mendunia. Akimoto Yasushi, Aniplex dan Sony Music berkolaborasi untuk membentuk sebuah group yang menggabungkan konsep Idol (3D) dan Anime (2D). Walaupun konsep seperti ini sudah tidak asing, namun kehadiran 22/7 ini diharapkan dapat memberikan warna baru baik itu di lingkup idol atau anime.

Pada 24 Desember 2016, para member akhirnya dipilih diantara 10.325 kontestan, dan pada pengumuman berikutnya nama 22/7 secara resmi diputuskan, Akimoto Yasushi menyebutkan bahwa nama itu (22/7) melambangkan imajinasi dari masa depan. Dia juga menambahkan, slogan dari 22/7 adalah "idol who transcend dimension" atau idola yang menembus dimensi, artinya 22/7 ini dapat dinikmati dalam wujud animasi ataupun sebagai idol di kehidupan nyata.

Dalam berita yang saya baca pertama kali, member yang terpilih yaitu sebanyak 12 orang, namun selanjutnya pihak official mengumumkan jumlah anggota 22/7 saat itu adalah 11 orang. Entah saya salah baca atau memang ada satu orang yang mengundurkan diri, entahlah. 
Lalu apa saja aktivitas para member 22/7 setelah terpilih? Nah ini juga proses yang menurut saya unik dan asik untuk diikuti. Saya akan coba jelaskan urutannya sedetail mungkin, kalau ada yang kelupaan dan ada pembaca yang lebih tahu bisa saling mengingatkan :D
Dari proses audisi, mereka melewati berbagai tahap penjaringan, sampai akhirnya pada audisi final kalau tidak salah hanya tersisa 25 calon. Pihak manajemen kemudian bekerja sama dengan penyedia aplikasi layanan live streaming 'SHOWROOM' guna menarik perhatian publik dimana dengan aplikasi tersebut para calon member bisa bercengkrama dengan penonton secara real time walau hanya sebatas suara saja. Ya, dari mulai audisi sampai para member terpilih, mereka tetap melakukan siaran SHOWROOM hanya dengan suara saja, identitas member benar-benar dirahasiakan. Para calon member juga hanya menggunakan nomor entri atau nama alias sebagai nama panggilan mereka. Misalkan kontestan nomor 15 menamai dirinya Ichigochan (ichi = 1, go = 5) atau kontestan nomor 21 menamai dirinya Ramunechan karena dia suka ramune (sejenis minuman bersoda). Saya sendiri waktu itu cuma penasaran dan cuma fokus ke satu-dua calon yang menurut saya suaranya bagus, diantaranya yaitu kontestan nomor 9, dia menamai dirinya Miu karena menyukai salah satu karakter 22/7 yaitu Takigawa Miu (akan dibahas nanti), berikut ini adalah screenshot dari tayangan si nomor 9 pada dua hari sebelum pengumuman final (tanggal 22 Desember 2016) dia meminta dukungan dari para penonton agar dia bisa lolos audisi tahap akhir kala itu :
contoh tampilan aplikasi SHOWROOM di handphone (22-12-2016)
#untuk yang baca via tampilan mobile entah kenapa gambar sebagian ada yang burem, harus di klik baru jelas :/

Setelah pengumuman final, maka terbentuknya 22/7 dengan 11 member. Event menarik berikutnya adalah mereka meminta pendapat dari para fans tentang nama apa yang akan mereka gunakan selama mereka menjadi member 22/7, sepertinya mereka dilarang menggunakan nama asli. Para fans pun berlomba-lomba mengajukan nama yang bagus sambil mengobrol bareng member via SHOWROOM. Tentunya ini menarik, dimana fans turut serta dalam perkembangan karakter para member. Dalam event pengumuman permintaan nama untuk member, ke 11 member kemudian dikumpulkan dalam satu siaran langsung yang untuk pertama kalinya dalam bentuk video live walaupun hanya tampak kaki XD, yah lebih mending daripada hanya siaran suara saja
Saat meminta bantuan fans untuk memberikan nama kepada para member (27-02-2017)

Satu minggu kemudian 11 member kembali berkumpul (04-03-2017)

saat pengumuman nama oleh member berdasarkan saran dan masukan dari para fans (04-03-2017)

Untuk yang penasaran mengenai video-video siaran para member, saya akan cantumkan link ke video-video terkait di akhir artikel.

Setelah mendapatkan nama resmi, para member mulai mengembangkan aktivitasnya seperti latihan akting, latihan menyanyi dan menari. Mereka pun mendapatkan satu acara radio reguler dengan nama "22/7 Warikirenai Radio" yang tayang setiap minggu selama 30 menit dengan tiga orang member silih berganti sebagai penyiarnya. Segmennya pun menarik, disana mereka belajar berimprovisasi cerita, dan juga mengenalkan diri mereka lebih dalam. Ketinggalan radio? gak usah khawatir, link siaran radio mereka selalu diupload dan disimpan di situs resmi 22/7 (link diakhir artikel). Mereka juga kemudian mengadakan event Roodokugeki atau pembacaan naskah cerita yang bisa dihadiri oleh para fans yang beruntung.

Untuk nama-nama member, saya akan coba perkenalkan satu-persatu. Namun sebelum itu, jika kita membahas tentang idol group gabungan antara 2D dan 3D, maka selain merekrut member dari para gadis dunia nyata, 22/7 juga mempunyai karakter animasi tersendiri hasil kolaborasi dengan para desainer karakter anime terkenal, berikut visualnya : 



Kenalan yuk!
  • Kouno Miyako (河野都) - 15 tahun

Digambarkan sebagai anak egois yang berbicara dengan logat kansai, kayaknya tipe periang sih, dan entah kenapa dia bawa-bawa burung XD.
Karakter ini didesain oleh Mieko Hosoi (Hai to Gensou no Grimgar)

  • Satou Reika (佐藤 麗華) - 17 tahun

Merupakan ketua OSIS dan sosok murid teladan, kelihatan sih dari desainnya, kayaknya punya sifat tegas dan punya karisma. 
Karakter ini didesain oleh Hirokazu Koyama dari TYPE-MOON (Fate/Grand Order)

  • Maruyama Akane (丸山 あかね) - 17 tahun

Anak yang tekun, kalo berkacamata terus bawa buku, kesannya ya kutu buku, juga pendiam.
Karakter ini didesain oleh Tometa Ohara dari QP:Flapper (Girl Friend BETA)

  • Toda Jun (戸田 ジュン) - 16 tahun

Seorang tsundere, juga seorang nona muda dari kalangan berkelas. Biasalah tipe-tipe galak diluar lembut didalam :P
Karakter ini didesain oleh Masayoshi Tanaka (Kimi no Nawa, Toradora, AnoHana)

  • Fujima Sakura (藤 間桜) - 17 tahun

Deskripsi karakternya simpel sih, dia "cuma" seorang anak dari keluarga baik-baik. Kayaknya sih tipe yang selalu berfikir positif.
Karakter ini didesain oleh Kantoku (Hentai Ouji to Warawanai Neko)

  • Takigawa Miu (滝川 みう) - 16 tahun

Unik nih, jarang karakter idol matanya gak keliatan XD, Miu ini digambarkan sebagai seorang otaku yang agak-agak cuek gimana gitu.
Karakter ini didesain oleh Yukiko Horiguchi (K-ON!, Lucky Star, Tamako Market)

Bonus karena Miu ini adalah karakter favorit saya hehe..
Matanya itu lho~

  • Saitou Nicole (斎藤 ニコル) - 17 tahun

Tidak ada deskripsi khusus mengenai karakter ini, cuma kelihatannya sih sosok idola teladan, kalo liat dari poster mungkin juga tipe playmaker, posisi dia didepan soalnya (hubungannya?)
Karakter ini didesain oleh Kurehito Misaki (Saekano)

  • Tachikawa Ayaka (立川 絢香) - 16 tahun

Bahasa di deskripsinya dia adalah seorang yang agresif dan militan, namun karena terdengar kurang 'srek' jadi saya akan sebut dia sebagai sosok yang agresif dan sporty. Saya dasarkan pada sebuah poster di salah satu majalah yang menggambarkan Ayaka terlihat sedang berolahraga, jadi mungkin dia tipe outdoor yang suka berolahraga.

Ini :


Karakter ini didesain oleh Koharu Sakura dari QP:Flapper (Girlfriend BETA, Girlish Number)

"Eh? kok karakternya cuma delapan sih? bukannya membernya ada sebelas ya?"
Disini keputusan sulit sekaligus kekhawatiran fans (khususnya saya pribadi) mulai muncul. Karakter animasi 22/7 memang hanya delapan orang seperti diatas, untuk itu dari sebelas member akan dipilih delapan member untuk mengisi suara delapan karakter dan pemilihannya berdasarkan pada keputusan manajemen. Banyak yang mengeluh tapi apa daya sudah jadi keputusan, saya pribadi sih menghibur diri saja, bisa jadi nanti tiga orang member yang belum dapet karakter bakal dibuatkan karakter sebagai rival dari delapan karakter itu, kayak di loplaip kan member utamanya banyakan, sedangkan rivalnya A-Rise cuma tiga orang tapi pro :v
Kembali ke pemilihan karakter, ada event khusus yang kembali melibatkan SHOWROOM, yaitu masing-masing member akan melakukan siaran langsung (suara saja) bertema free-talk dengan kemungkinan mereka akan ditelpon oleh manajemen dan secara langsung diberi tahu karakter mana yang akan diberikan kepada mereka. Jadwalnya adalah satu hari satu member, dan kebetulan member favorit saya dijadwalkan siaran langsung urutan terakhir. Jadi jika dalam 10 hari berturut-turut semua karakter telah diberikan, maka saya bayangkan dia siaran di hari terakhir sambil nangis gara-gara gak kebagian karakter XD
Di hari pertama, member yang sedang siaran tiba-tiba ditelpon oleh pihak manajemen dan diberitahu karakter mana yang dia dapatkan, maka saat itu siaran yang tadinya hanya suara saja langsung berubah jadi video. Hari itu adalah pertama kalinya member 22/7 menampakkan wajah didepan publik, sontak para penonton yang antusias langsung memberikan ucapan selamat dan mulai memuji kecantikan wajah member itu, ada juga yang memberikan request agar member itu berpose macam-macam, ada yang memintanya mengedipkan mata, dan lain-lain.

Disitu disimpulkan bahwa member yang telah mendapatkan karakter bisa menunjukkan wajahnya di depan publik.

Ini dia member 22/7 yang pertama kali menunjukkan wajahnya di depan publik :
Member nomor urut 7 saat diminta berpose "V" oleh penonton (09-05-2017)

Karena wajah member sudah bermunculan, maka selanjutnya saya akan membahas dan memperkenalkan masing-masing member. 
sebelas member 22/7 ketika masih belum mendapat karakter, mukanya gak disorot :\

delapan member 22/7 yang telah mendapatkan karakter
1. Hanakawa Mei (花川芽衣)


Nomor urut : 7
Nama saat audisi : Nanachan
Nama panggilan : MeiMei
Asal prefektur/kota : Aomori
Tanggal lahir : 8 Juni (semua tahun kelahiran member masih dirahasiakan)
Golongan darah : O
Bintang : Gemini
Karakter : Saitou Nicole
Hobinya ngumpulin goods(souvenir) dari anime, main game dan belanja
Keahliannya bikin makanan manis, menggambar dan nebak jenis kelinci

Hanakawa Mei adalah member 22/7 pertama yang menunjukkan wajahnya didepan publik, suaranya lembut, agak pendiam, seperti keahliannya yang tertulis di situs resmi 22/7, dia memang sangat menyukai kelinci, dia sendiri memelihara kelinci dirumahnya dan (mengaku) bisa menebak jenis kelinci hanya dengan sekali lihat, punya beberapa boneka kelinci yang dia beri nama sesuai urutan (Ichigo, Niigo, Sango, dll) Ciri khasnya rambut twintail, salah satu member yang paling pendek juga. Kalau logat Aomori-nya keluar tingkat kelucuannya bertambah 100%! Pada beberapa siaran SHOWROOM perutnya sering berbunyi karena lapar.

2. Shirosawa Kanae (白沢かなえ)

Nomor urut : 18
Nama saat audisi : Ohakochan
Nama panggilan : Kanaeru
Asal prefektur/kota : Saga
Tanggal lahir : 18 Juli
Golongan darah : O
Bintang : Cancer
Karakter : Maruyama Akane
Hobinya membuat minuman ala kafe
Keahliannya menjahit

Kanaeru ini kadang disebut chubby, karena mungkin wajahnya yang bulat dan posturnya yang pendek XD kalo soal fashion Kanaeru jagonya, member-member lain mengakui jika pakaian yang selalu dikenakan Kanaeru semuanya terlihat modis, lalu diberilah dia julukan sebagai ahli fashionnya 22/7. Tidak hanya soal fashion, tapi Kanaeru juga pintar memasak, dilujuki member seksi dan merupakan seorang gamer. Konsol gamenya juga terbilang komplit.

3. Amaki Sally (天城サリー)

Nomor urut : 11
Nama saat audisi : Tenchan
Nama panggilan : Sally (saya pribadi manggilnya Sari :D )
Asal prefektur/kota : Los Angeles
Tanggal lahir : 26 April
Golongan darah : B
Bintang : Taurus
Karakter : Fujima Sakura
Hobinya berfantasi sama memancing
Keahliannya main figure skating sama nangkepin serangga(?)

Amaki Sally ini cukup unik, walaupun kedua orang tuanya orang Jepang, tapi dia lahir di Los Angeles, besar disana dan dia bilang belum genap setahun sejak dia datang ke Jepang, saya kira ini bukan bohong, soalnya dia sama sekali tidak tahu tentang matsuri atau festival-festival yang biasa digelar di Jepang, buktinya dia selalu salah menjawab pertanyaan saat bermain kuis di salah satu acara. Walapun bahasa Jepangnya lancar, dia kadang tidak mengerti istilah-istilah Jepang yang dibicarakan member-member lain. Dia sering tidur di kelas, tiap dia siaran SHOWROOM pasti ada bahasan tentang dia tidur di kelas. Sally merupakan member yang paling jago ngedance (menurut para member) dia juga rajin siaran SHOWROOM, hampir tiap jam 7 pagi dia pasti ON (di Indonesia jam 5 pagi pak). Pintar bahasa Inggris dan Spanyol.

4. Hokaze Chiharu (帆風千春)

Nomor urut : 2
Nama saat audisi : Fuuchan
Nama panggilan : Chiharun
Asal prefektur/kota : Hyogo
Tanggal lahir : 10 April
Golongan darah : O
Bintang : Aries
Karakter : Satou Reika
Hobinya karaoke sendirian, main game, nyari buku bergambar
Keahliannya menirukan orang ganteng(?), positif thinking

Chiharu ini bisa dibilang member paling dewasa diantara yang lainnya, sikapnya yang cool menjadikannya sebagai sosok kakak yang bisa diandalkan. Chiharu suka anak kecil, makanya dia suka ngumpulin buku bergambar dan sering bermain permainan tangan yang disukai anak kecil, Chiharu diketahui sering memanjakan salah satu member 22/7. Paling dekat dengan Sally dan sering diperebutkan oleh Mizuha. Punya maskot original bernama ToriiMan. Dia melihara ular dirumahnya :O

5. Umino Ruri (海乃るり)

Nomor urut : 4
Nama saat audisi : Shiichan
Nama panggilan : RuriRuri, Yakamashiichan
Asal prefektur/kota : Tokyo
Tanggal lahir : 8 Agustus
Golongan darah : A
Bintang : Leo
Karakter : Toda Jun
Hobinya menirukan ekspresi para idol, memandangi gunung dan langit
Keahliannya menirukan suara death metal, bermain seruling dan berpedang

Member berpostur paling tinggi, sering disebut yakamashiichan karena selalu berisik, ciri khasnya yaitu telinganya, pada salah satu siaran SHOWROOM dia terlihat memakai seragam sejenis karate dengan sabuk hitam, apa itu berhubungan dengan keahlian berpedangnya? dan lucu saat lihat dia niruin suara scream death metal. Otaku anime dan idol, sering keceplosan jika bicara. Sangat menyukai Matsui Rena (Ex-SKE48)

6. Kuraoka Mizuha (倉岡水巴)

Nomor urut : 21
Nama saat audisi : Ramunechan
Nama panggilan : Mizuhan, Kuraoka-Senpai, Kuraoka-Paisen
Asal prefektur/kota : Shiga
Tanggal lahir : 21 Juni
Golongan darah : O
Bintang : Gemini
Karakter : Kouno Miyako
Hobinya mempelajari anime, menonton acara malam yang hanya ada di kansai, menonton DVD komedi
Keahliannya bermain klarinet dan menirukan ekspresi

Daerah kansai terkenal dengan komedinya, termasuk member yang satu ini, dia adalah moodmakernya 22/7, kalo ada dia pasti rame, keahlian tsukkomi atau membalas lawakan tak perlu diragukan, namun dengan semua nilai plus itu dia selalu 'keukeuh' tidak ingin diperlakukan sebagai komedian, dia selalu ingin diperlakukan sebagai member yang cute, manis, kawaii, yang pada akhirnya dia ingin menjadi member yang cute namun tetap menarik (maksudnya lucu, bikin ngakak terus gitu). Belakangan dia sering disebut senpai oleh para fansnya, yang lainnya menambahkan Kuraoka-senpai sebagai julukannya, mungkin karena sifatnya yang memang tegas. Dia juga diketahui bisa bermain ukulele. Suara Seriosa-nya menggelegar, kulitnya termasuk yang paling putih diantara para member.

7. Saijou Nagomi (西条和)

Nomor urut : 22
Nama saat audisi : Funyafunyachan
Nama panggilan : Nagomin, Uchan (hanya Reina yang manggil gitu)
Asal prefektur/kota : Hyogo
Tanggal lahir : 25 Juli
Golongan darah : B
Bintang : Leo
Karakter : Takigawa Miu
Hobinya menonton orang yang mengukir sabun dan busa(sponge), mengukir sabun
Keahliannya mampu mencium wewangian musim dan membedakannya

Walapun dia berasal dari kansai yang terkenal akan komedinya, Nagomin adalah member paling pendiam, kebalikan dari Mizuha. Dia mengaku kurang pandai bersosialisasi namun anehnya hanya kepada Chiharu dia bisa bebas berekspresi, yang mana membuat Chiharu selalu memanjakannya. Nagomin sering diperlakukan layaknya adik sendiri oleh para member. Yang bikin kaget adalah, selain Sally, Nagomin ini juga sangat jago ngedance, menurut para member, ketika latihan dance, Nagomi seakan sudah tahu gerakan-gerakan yang diperagakan oleh pelatih yang kemudian tubuhnya mengalir begitu saja mengiringi irama, "dia seorang jenius" katanya.

8. Miyase Reina (宮瀬玲奈)

Nomor urut : 9
Nama saat audisi : Miu
Nama panggilan : Reinyan
Asal prefektur/kota : Fukuoka
Tanggal lahir : 26 Mei
Golongan darah : A
Bintang : Gemini
Karakter : Tachikawa Ayaka
Hobinya mengangumi panggung stage, berkeliling cafe, membaca
Keahliannya memegang sumpit dengan baik

Member favorit saya nih :v asal dari Fukuoka tentu membawa logat khas yang imutnya luar biasa, cara bicaranya manja, tipikal idola moe-moe lah. Ciri khasnya sama seperti Mei yaitu sering menggunakan gaya rambut twintail. Reinyan sangat menyukai karakter Miu sampai-sampai dia menggunakan nama panggilan yang sama pada saat audisi, namun takdir berkata lain, tapi dia akhirnya menerima dan terus menyesuaikan dirinya dengan pendalaman karakter yang diterimanya. Jarang siaran tapi sekalinya siaran bisa sampai 4 jam. 

9. Takatsuji Urara (高辻麗)

Nomor urut : 19
Nama saat audisi : Ikuchan
Nama panggilan : Urara, Rettan
Asal prefektur/kota : Chiba
Tanggal lahir : 9 April
Golongan darah : A
Bintang : Aries
Karakter : -
Hobinya menonton anime
Keahliannya ahli dalam permainan petak umpet

Urara ini menurut saya mempunyai suara paling khas, saya tebak dia merupakan salah satu member dengan kandidat center atau member unggulan, namun sangat tidak disangka saat dia ternyata tidak atau belum menerima karakter. Sifatnya yang percaya diri, ceria, membuat dia selalu aktif berbicara ketika kumpul bersama member-meber lainnya, kalau dibayangkan Urara itu saya langsung teringat Kato Minami (NGT48). Tentang dia yang belum mendapat karakter, saya rasa bukan karena kualitasnya yang rendah, tapi dia akan dipersiapkan untuk hal yang lain. Baru-baru ini dia dan dua orang member yang belum mendapatkan karakter membentuk unit-trio dengan nama "Kakushidama" atau peluru tersembunyi, dia mengatakan bahwa mereka bertiga ini adalah jurus rahasia andalan yang dipersiapkan untuk sesuatu yang luar biasa.

10. Takeda Aina (武田愛奈)

Nomor urut : 15
Nama saat audisi : Ichigochan
Nama panggilan : Ainachi
Asal prefektur/kota : Chiba
Tanggal lahir : 5 Maret
Golongan darah : A
Bintang : Pisces
Karakter : -
Hobinya mendatangi toko furnitur, mengoleksi poin kartu
Keahliannya tidur, memegang telur dengan sumpit

Ainachi, sang rapper blasteran Jepang-Filipina. Ya, kalo ditanya soal nge-rap, dia bilangnya itu bukan keahlian dia, tapi nge-rap itu sendiri adalah bagian dari dirinya dan tidak bisa terpisahkan. Member satu ini sering banget ngerap, pinter nyari kata-katanya. Kalo di karakter anime, settingnya Ainachi itu adalah tokoh agresif dan berjuluk "muscle-brain" jadi intinya lebih mentingin fisik gitu. Dia diketahui rutin melatih otot, di salah satu siarannya dia mengenakan baju olahraga dan pelindung kaki, kayaknya abis jogging, tentu wajahnya gak keliatan :( Dia satu-satunya member yang berambut pendek, dia juga saya yakini sebagai member paling lemot mikir XD dikasi kuis horor aja yang lain pada takut pas ngejawab teka tekinya, Ainachi malah gak ngerti itu teka teki apa... dia sering berteriak "Hiiii~" ketika senang atau kaget, mau ngobrol nyambung sama dia? bahas aja roti, pasti gak ada abisnya tuh topik. 

11. Suzuhana Moe (涼花萌)

Nomor urut : 20
Nama saat audisi : Momo
Nama panggilan : Moechan
Asal prefektur/kota : Kyoto
Tanggal lahir : 29 Desember
Golongan darah : A
Bintang : Capricorn
Karakter : -
Hobinya mencari segala seuatu tentang burung
Keahliannya mencuci, bersih-bersih

Member dengan suara paling "moe" sesuai namanya, tingkahnya slenge'an, semaunya, tingkahnya agak aneh, satu waktu Kanae tahu sifat asli Moe dia bilang bahwa Moe itu berbahaya (sambil ketawa) tiba-tiba nempelin sticker di jidat, niruin suaran kambing pas lagi makan di restoran, dan banyak lagi fenomena anehnya, selain itu dia juga imut-imut. Sangat akrab dengan Mizuha dan menganggapnya sebagai guru. Moe ini juga termasuk member lemot (tapi masih lemotan Ainachi XD ) Sangat menyukai burung, punya peliharaan macam-macam burung, gantungan kuncinya bentuk burung, piyama-nya motif burung. 

============

Berhubung besok (22 Juli 2017) adalah event besar untuk 22/7 dimana mereka akan mengadakan live konser untuk pertama kalinya maka dengan diperkenalkannya member-member 22/7 mudah-mudahan bisa menjawab rasa penasaran setelah mungkin iseng melihat berita tentang konser atau performance dari 22/7 dan berniat mencari tahu lebih lanjut, mungkin artikel ini bisa membantu.

Bonus gambar : 
Kakushidama member

Kostum untuk lagu original (IMHO mirip punya Keyakizaka46)
Terakhir saya bagikan link yang mungkin berguna untuk melengkapi pengetahuan pembaca seputar 22/7, sebuah idol group digital yang menembus dimensi *pachipachipachi*

Channel yang berisi video-video SHOWROOM serta rekaman radio 22/7
Situs Bilibili (bukan tempat jualan) #jika kesulitan download silahkan hubungi saya
Channel Youtube dari Fans

Official Website 22/7 (isinya berita terbaru, karakter, member dan radio online)

Untuk yang mau download SHOWROOM tersedia gratis di Play Store (android) selain 22/7 didalamnya juga banyak siaran-siaran langsung dari idol lain semisal AKB48 dan rengrengannya, ada juga siaran dari para musisi, pengisi suara, komedian dan lain-lain.
Untuk yang males bisa buka SHOWROOM lewat PC/Laptop
Ini link SHOWROOM semua member 22/7 jika ingin dibuka dari PC/Laptop

Kalau ada yang baca 22/7 itu gak "nanabunnonijyuuni" tapi "duaduapertujuh" berarti kita sama XD

Gimana, sudah pada kenal?


==========
U P D A T E
==========

>> 22/7 1st Single Info


Idol Group 22/7 (ナナブンノニジュウニ - Nanabunnonijyuuni) | Siapa mereka? Idol Group 22/7 (ナナブンノニジュウニ - Nanabunnonijyuuni) | Siapa mereka? Reviewed by Duralumin on Juli 21, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Comments